Pameran Rembang Expo di buka secara resmi sabtu/27 Juli 2019 oleh Bupati H. Abdul Hafidz didampingi wakil bupati beserta Forkopimda dan para undangan, peresmian pameran dimeriahkan dengan kembang api dan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Rembang Ny. Hj. Hasiroh Hafidz tanda dibukanya Rembang Expo 2019. Pameran diikuti oleh pelaku usaha di kabupaten Rembang dan OPD serta beberapa kabupaten tetangga. Tahun ini Stan Sekretariat Daerah dan Dinas Kominfo Kabupaten Rembang tampil dengan inovasi baru dengan memberikan suatu suguhan berupa Virtual Reality (VR) yang memungkinkan pengunjung dapat menikmati interaksi dengan lingkungan dalam dunia maya yang disimulasikan oleh komputer. selain itu stan juga menampilkan hasil kinerja Bupati dan Wakil Bupati ,sehingga diharapkan masyarakat mengetahui kinerja yang sudah dicapai oleh Kabupaten Rembang. Pengunjung juga dapat mencoba pengetahuan tentang Kabupaten Rembang dengan mengikuti kuis dengan hadiah menarik.

Stan Setda dan Dinkominfo di kunjungi oleh Bapak Bupati beserta Ibu,Bapak Wakil Bupati beserta Ibu,Bapak Sekda beserta Ibu serta Muspida dan Para Undangan yang antusias ingin mencoba Tehnologi yang terbaru VR (Virtual Reality). Diawali bapak bupati mencoba VR dengan VR Roller Croaster Game dimana Bapak Bupati merasakan sedang mengendarai Roller Croaster. Dan tanggapan Bapak Bupati tentang VR ini merupakan Game aplikasi dunia maya yang menarik dan menghibur.

Dari awal pembukaan stand Dinkominfo ramai didatangi oleh pengunjung dari yang penasaran sampai yang ingin menggunakan aplikasi tersebut. Antusias dari pengunjung mulai pengunjung umum sampai anak-anak sekolah banyak yang ingin mencoba VR dan merasakan sensasi dalam permainan dunia maya tersebut. Sampai orang dewasa pun berbondong-bondong ingin mencoba aplikasi VR ini. Kebanyakan dari mereka ingin merasakan berada dilingkungan dunia maya yang seperti nyata. dan untuk kuis berhadiah juga dibanjiri oleh siswa pelajar, dimana pelajar tersebut ada juga yang belajar dahulu sebelum menggunakan  aplikasi kuis. @tita jul19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.