Persiapan FK Metra Kabupaten Rembang menuju Festival “PENTUNRA”

Pemerintah Kabupaten Rembang melalui dinas kominfo mulai persiapan untuk event seleksi Festival Pertunjukan Rakyat tahun 2019. Tahap seleksi akan dilaksanakan di waktu yang berbeda dan dibagi di enam lokasi. Untuk Rembang akan mengikuti seleksi di Kabupaten Temanggung 3 Mei 2019 bersaing dengan Kabupaten Karanganyar, Puworejo, Temanggung, Wonosobo dan Tegal.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Rembang dan jajaran pengurus FK Metra hari Selasa  mengadakan rapat koordinasi persiapan Festival Pertunjukan Rakyat 2019.

Usai rakor , Heri Kristiyono Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) mengungkapkan kali ini Rembang akan melibatkan pelajar memiliki kemampuan di bidang seni pertunjukkan.

“Dari pengurus FK Metra sepakat tahun 2019 akan menampilkan kelompok seni yang merupakan kolaborasi antara siswa digabung dengan seniman senior, agar mewakili karakter pemuda dan orang tua. Sedangkan untuk naskah akan dibuat oleh Pak Agus dan untuk sutradara disepakati dari kelompoknya Pak Sigit,” ungkapnya. Insert 27 Maret 2019 FK Metra.

Sedangkan teman panitia memberikan dua pilihan, yaitu pertama tangkal berita bohong dan ujaran kebencian dan pilihan kedua Mengokohkan kembali Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan kesatuan Bangsa Indonesia. Untuk Rembang saat ini masih dalam tahap pembahasan, mana tema yang tepat untuk ditampilkan.

Ia menambahkan jenis pertunjukkan yang ditampilkan harus mengandung unsur cerita , humor, irama, lagu, gerak atau tarian dan pesan sesuai tema.Setiap kelompok jumlah pemain maksimal 15 orang.

Dari tahapan seleksi di 6 lokasi yang berbeda dipilih enam kelompok seni terbaik untuk maju ke babak final tanpa melihat keterwakilan pada setiap titik pelakasanaan seleksi, artinya bisa saja dalam satu grub seleksi bisa dua kelompok yang lolos atau bahkan tidak ada sama sekali. Babak final akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang di PRPP Semarang.

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.