Pemkab Rembang menggelar rapid tes massal terhadap para pejabat di puskesmas Rembang 2, Rabu (24/6/2020). Hasilnya lima orang pejabat dinyatakan reaktif.

Pj Sekda Mualif menyebut, lima pejabat yang hasil rapid tesnya reaktif yakni 3 Camat, dan 2 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dari 3 Camat yang reaktif, 1 di antaranya indicator hasil rapid menunjukkan tanda samar.

Atas hasil tersebut seluruh pejabat yang dinyatakan reaktif diwajibkan melakukan isolasi mandiri. Mereka seluruhnya dalam kondisi sehat dan tidak memiliki gejala sakit.

Lebih lanjut, Mualif menuturkan ke 5 pejabat yang reaktif dijadwalkan tes swab. Sebelum tes swab keluar, para pejabat tersebut tetap diwajibkan menjalani isolasi mandiri.

“Sudah banyak contoh, reaktif rapid tes saat swab menjadi negatif atau positif. Sementara mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, dan akan dilakukan swab. Ini bisa menimpa siapa pun (bukan aib),” terang Mualif.

Ia menghimbau agar masyarakat meningkatkan kedisiplinan dalam menjalani protokol kesehatan. Hal itu menjadi kunci untuk menjaga keselamatan diri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.